23 Mar 2022

Alat Perkakas Tukang Lengkap dan Kuat Pakai “D-Xplore”

Alat Perkakas Tukang Lengkap dan Kuat Pakai “D-Xplore”

Memasang handle pintu secara mandiri sangatlah tidak mudah. Biasanya tukang memerlukan alat bantu yang digunakan untuk memudahkan proses pemasangannya.  Bicara soal tukang tidak lepas dari alat-alat tukang yang biasa mereka pakai. Namun alat tukang dengan merek D-xplore  sangat recomended banget karena selain kuat alat tersebut juga aman digunakan. Apa saja alat tukang tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Gunting Hollow

gunting hollow

Gunting biasa dipakai manusia dalam hal memotong makanan, rambut atau medis. Gunting memiliki bentuk yang sama yaitu dua bilah tajam yang dihubungkan ke tuas pegangan. Namun gunting hollow digunakan oleh tukang untuk memotong hollow galvalum, baja ringan, kawat baja, plat alumunium dan lainnya

2. Gunting Seng

Gunting Seng

Pada bagian kepala gunting seng memiliki gerigi setebal 2 mm yang memudahkan saat pemotongannya. Cara penggunaannya sama halnya dengan gunting jenis lainnya. Gunting seng biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 67.000.

3. Obeng Karet

Obeng Karet

Untuk memudahkan dalam pemasangan dan pelepasan benda yang menggunakan baut diperlukan adanya obeng. Biasanya memiliki banyak jenis seperti obeng bunga dan obeng pipih. Pilih jenis obeng sesuai dengan kebutuhan saja.

4. Obeng Bolak Balik

Obeng Bolak Balik

Tidak perlu menggunakan banyak obeng, kini merek D-Xplore menyediakan dua jenis obeng dalam satu obeng saja. Anda bisa memakainya sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk memakai obeng hanya dengan memutar kepala baut.

5. Tata Kayu

Tata Kayu

Tata kayu adalah alat yang digunakan untuk memahat kayu. Cara memakainya adalah dengan meletakkan tata pada bagian yang akan dipahat dan kemudian pukul bagian atas tata dengan pemukulnya hingga bagian tersebut terpahat.

6. Tang Karet

Tang  Karet

Selain tata kayu, D-Xplore juga menyediakan tang karet yang biasanya digunakan untuk memotong kawat.

7. Siku Tukang

siku tukang

Siku biasanya berbentuk huruf L, alat ukur ini biasanya digunakan untuk mengukur kesikuan suatu benda. Alat ini terbuat dari stainless steel yang disertakan angka untuk mempermudah dalam pengukurannya.

8. Waterpass

waterpas

Alat ukur satu ini, biasa digunakan untuk mengukur tinggi rendahnya suatu permukaan dengan bantuan gelembung pada waterpass tersebut.

9. Meteran Karet

meteran karet

Meteran roll biasanya digunakan untuk mengukur panjang suatu benda atau bidang tertentu. Kerangka karet pada meteran didesain agar meteran tidak licin saat digunakan.

10. Meteran Fiber

meteran fiber

Sedangkan untuk mengukur panjang tanah dan bangunan digunakan meteran fiber yang terbuat dari pita plastik yang umumnya memiliki panjang 50 meter.

11. Cetok Semen Trowel

Cetok Semen Trowel

Cetok merupakan alat yang digunakan untuk memasang meratakan semen pada permukaan lantai ataupun dinding. Alat ini terbuat dari lempengan logam dengan gagang kayu diatasnya. 

12. Cetok Semen Gagang

Cetok Semen Gagang

Hampir sama dengan cetok semen trowel hanya saja cetok semen gagang ini memiliki bentuk yang agak kecil dan digunakan untuk memasang batu bata.

13. Gergaji Tangan

Gergaji Tangan

Untuk memotong bagian kayu diperlukan alat bantu seperti gergaji tangan ini. Cara penggunaannya adalah dengan meletakkan gergaji pada bagian yang hendak dipotong kemudian potong kayu dengan metode maju mundur.

14. Gergaji Plafon

Gergaji Plafon

Sementara untuk memotong plafon yang terbuat dari gypsum diperlukan gergaji plafon. Gergaji ini memiliki ukuran lebar yang lebih kecil dibanding dengan gergaji tangan.

15. Gergaji Kopi Lengkung

Gergaji Kopi Lengkung

Gergaji lengkung ini digunakan untuk memotong dahan kopi yang berada pada posisi yang tinggi. Alat ini dilengkapi gagang karet yang memudahkan agar tidak licin.

16. Stang Gergaji Besi

Stang Gergaji Besi

Untuk memotong besi biasanya para tukang menggunakan alat ini, cara penggunaannya sama saja dengan gergaji lainnya.

17. Palu Gagang

Palu Gagang

Palu gagang ini biasa digunakan untuk memasang paku, palu ini berbentuk panjang dengan dilengkapi dua bagian yaitu untuk memukul paku dan bagian kukunya untuk mencabut paku.

18. Kuas Cat

Kuas Cat

Saat proses pengecatan dinding rumah, para tukang biasa memakai alat berupa kuas cat. Cara menggunakannya adalah dengan mencelupkan kuas pada cairan cat kemudian mengaplikasikannya pada dinding rumah.

19. Kuas Cat Roll

Kuas Cat Roll

Selain dengan kuas cat manual, kini kita dipermudah dengan adanya kuas cat roll. Proses pengerjaannya pun lebih cepat dan mudah.

20. Betel Topi

Betel Topi

Betel topi adalah alat untuk memahat kayu atau untuk menipiskan permukaan benda, betel topi ini permukaan atas dibuat dari bahan dasar karet.

21. Bulu Kuas Roll

Bulu Kuas Roll

Bulu kuas roll terdapat dua ukuran yaitu besar dan kecil. Fungsinya sama saja dengan kuas cat manual ataupun kuas cat roll, yaitu sama-sama memudahkan dalam proses pengecatan dinding. Hanya saja bulu kuas ini digunakan untuk merapikan bagian dinding yang tidak terjangkau.

22. Stop Kran Air

Stop Kran Air

Biasanya untuk mengatur banyaknya air yang keluar digunakan stop kran ini, tujuannya agar air tidak melimpah sehingga air yang keluar terukur sesuai kebutuhan. 

Semua alat tersebut bisa Anda dapatkan di Vinindo Corporation. Kami menjual berbagai alat pertukangan asli dari D-Xplore. Semua produk kami dijamin asli dan berkualitas, maka dari itu kami berhasil meraih penghargaan TOP Brands Award 2022. Segera hubungi kami untuk pemesanan.  

Related Articles

Share this article
BACK