09 Aug 2024

Apa Saja Kelebihan Handle Pintu Stainless?

Apa Saja Kelebihan Handle Pintu Stainless?

Bahan stainless steel saat ini sangat populer digunakan sebagai gagang pintu atau door knob. Faktanya, sebagian besar bangunan dan ruangan modern menggunakan pintu dengan pegangan stainless steel. Tentu saja penggunaan yang sangat besar ini bukan tanpa alasan. Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan gagang stainless steel. Berikut adalah beberapa kelebihan gagang pintu stainless steel yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Material Kuat

Baja tahan karat terbuat dari campuran besi dan logam, menjadikannya salah satu bahan logam yang paling tahan lama. Kunci berbahan stainless steel ini tentunya mampu membuat kunci pintu dapat bertahan hingga bertahun-tahun agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Dari segi keamanan, perangkat ini mampu melindungi rumah Anda dari penyusup.

2. Anti Karat

Baja tahan karat mengandung setidaknya 10% kromium yang berperan dominan dalam reaksinya dengan oksigen membentuk lapisan korosi. Artinya kunci pintu stainless steel memiliki sifat anti karat. Ini akan memberikan penguncian pintu dan keamanan jangka panjang untuk rumah Anda.  

3. Tahan terhadap Cuaca

Baja tahan karat mengandung setidaknya 10% kromium yang berperan dominan dalam reaksinya dengan oksigen membentuk lapisan korosi. Artinya kunci pintu stainless steel memiliki sifat anti karat. Ini akan memastikan kunci pintu dan keamanan jangka panjang untuk rumah Anda.  

4. Mencegah Kelembaban

Bahan stainless steel tidak memiliki pori-pori yang mampu menyerap air sehingga terhindar dari kelembaban. Memang benar, baja tahan karat terbuat dari bahan dengan kepadatan tinggi, sehingga secara efektif mencegah kelembapan yang menyebabkan karat.

5. Perawatan Mudah

Perawatan handle pintu stainless steel bisa dikatakan sangat mudah karena bahan ini memiliki kualitas yang sangat baik. Anda hanya perlu mengelapnya dengan kain jika berdebu/kotor.

6. Handle terlihat Lebih Indah

Handle pintu

Gagang pintu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tampilan pintu secara keseluruhan. Secara visual, baja tahan karat mampu mempertahankan kilau cemerlangnya sehingga selalu terlihat berkilau. Gagang pintu stainless steel tidak mudah berubah warna dan dapat mempertahankan sifat "baru" dalam waktu lama.

7. Harga Lebih Terjangkau

Ada banyak pilihan handle pintu stainless steel yang ada di pasaran. Namun, memilih handle pintu tanpa mempertimbangkan fungsi utama dari handle pintu itu sendiri hanya akan membuang-buang uang. Ada banyak jenis gagang stainless steel yang beredar di pasaran, harga terjangkau namun kualitasnya bagus.

8. Estetika Modern

Selain memudahkan orang membuka pintu, handle pintu stainless steel juga membuat tampilan semakin menarik perhatian. Desain dan pola gagang pintu mampu membangkitkan estetika sebuah rumah.

9. Hipoalergenik

Bahan stainless steel terbukti tidak berbahaya bagi mereka yang kulitnya sensitif terhadap partikel tertentu. Baja tahan karat jelas merupakan pilihan yang tepat karena hadir dalam berbagai tingkat kualitas luar biasa untuk mencegah iritasi atau alergi kulit. Jadi bagi Anda yang mungkin alergi terhadap nikel, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke ahli jam tangan.

10. Ramah Lingkungan

Manfaat lain yang mungkin tidak langsung terpikirkan tetapi sangat penting, terkait dengan kebersihan. Stainless steel merupakan bahan yang sangat mudah dibersihkan. Permukaannya yang halus memungkinkan kotoran, debu, dan bakteri menempel dengan mudah, namun jika hal ini terjadi, kotoran, debu, dan bakteri dapat dengan mudah dihilangkan. Kemudahan pembersihan dan perawatan ini menjadikan baja tahan karat pilihan yang sangat baik di lingkungan yang mengutamakan kebersihan.

11. Serbaguna

Baja tahan karat merupakan bahan serbaguna dan tahan lama yang telah terbukti berharga di berbagai industri. Baja ini ringan, tahan terhadap korosi dan karat, tahan lama, menjadikannya pilihan ideal untuk banyak aplikasi, mulai dari sistem penyimpanan air hingga manufaktur peralatan.

Dengan berbagai kelebihannya, handle pintu stainless steel menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari solusi tahan lama, estetis, dan mudah dirawat untuk pintu hunian maupun bangunan komersial. Investasi pada handle pintu stainless steel akan memberikan nilai tambah dan kenyamanan dalam jangka panjang.

Di Mana Anda Bisa Mendapatkan Handle Pintu Terbaik?

Setelah mengetahui berbagai kelebihan handle pintu stainless, kini saatnya Anda mengambil langkah berikutnya. Temukan berbagai pilihan handle pintu berkualitas premium dari Vinindo yang menjamin keamanan dan estetika untuk rumah Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan tampilan pintu dengan produk unggulan dari Vinindo!

Tiktok D-Xplore: @dxplore.id
Instagram Vinindo: @vinindo.id
Instagram D-Xplore: @dxplore.id
Facebook: Vinindo Inti Pratama
Youtube: D-XPLORE - Building Tools

Related Articles

Share this article
BACK